Selasa, 27 Oktober 2015

Data flashdisk hilang tidak terbaca

hai para blogger asslamualaikum
bagaimana kabarnnya?

Story

saya berharap semuanya baik baik saja
kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya ini.
waktu itu ibu saya datang ke saya dengan membawa flashdisk, yang berisi data tk paud tunas bangsa.
flashdisk ini kemudian saya buka di komputer tapi tidak bisa file nya tidak ada
lalu saya kilik properti di my computer dengan tujuan mengetahui, kapasitas flashdisk tersebut
dan ternyata dari total 4 gb terpakai 2 gb, tapi kenapa file nya tidak ada?
saya sempat bingung dengan hal ini tapi saya coba untuk mencari permasalahan ini di google.
dan saya menemukan cara yang bagus dan akan saya share kekalian semua
Solusi

saya menemukan cara yang mudah dengan menggunakan cmd kita bisa mengakses kembali
data kita tersebut.

caranya pertama kalian buka comand prompt di komputer kalian
pilih-run-ketik cmd-tekan enter

setelah terbuka lalu ketik perintah di bawah ini.
ketik lokasi flashdisk kalian pastikan dengan benar contoh ketik G: dan tekan enter
setelah itu ketik kembali perintah attrib -s -h -r /s /d tekan enter
tunggu beberapa saat sampai ada muncul perintah kembali.

setelah selesai coba kalian check flashdisk kalian
jika kalian berhasil maka ada folder yang muncul
semua datanya ada di folder tersebut
buka folder tersebut dan check

selamat mencoba dan semoga berhasil

terima kasih
Anditia isnanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar